Sekilas Mengenai Shisha


Beberapa tahun silam, shisha pernah menjadi populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang nikmat, shisha pun memiliki cukup banyak pilihan rasa sehingga shisha menjadi sangat diminati di Indonesia. Shisha dapat dinikmati bersama teman-teman sehingga shisha cafe menjadi salah satu tempat nongkrong yang diminati oleh anak muda. Selain itu, rasa shisha dapat dikatakan membuat rileks dan shisha membuat hal simpel seperti merokok terlihat elegan.

Shisha: Hal yang Perlu Diketahui dari Shisha

Sebagai pengguna shisha yang ingin memiliki alat shisha sendiri, maka akan sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara set up shisha itu sendiri. Setiap kali shisha akan digunakan, maka pengguna perlu merakit shisha tersebut. Selain itu, pengguna juga harus mengetahui tembakau mana yang baik dan nikmat untuk dikonsumsi.

Diluar itu semua, pengguna shisha pun akan menikmati pengalaman yang baru, jauh berbeda jika dibandingkan dengan rokok konvensional. Dapat dikatakan, mencoba menggunakan shisha seperti memperluas pengalaman merokok dengan sesuatu yang baru.

Shisha: Apakah Berbahaya?

Sebagian pengguna shisha meyakini bahwa shisha lebih aman dari rokok. Mungkin karena shisha terlihat seperti merokok secara tidak langsung. Akan tetapi, apakah hal tersebut benar adanya? Pada kenyataannya, menggunakan shisha ternyata lebih berbahaya daripada merokok. bahkan dapat dikatakan jauh lebih berbahaya dengan kadar racun yang jauh lebih banyak.

Menurut penelitian, penggunaan shisha selama satu sesi (60 menit) memiliki kadar racun yang 100 – 200 kali lebih banyak dari rokok konvensional. Selain racun, tubuh pengguna shisha juga menghisap bahan – bahan kimia. Hal ini dikarenakan uap yang dihasilkan shisha berasal dari hasil pembakaran dengan menggunakan arang. Dengan menggunakan arang, maka pengguna shisha beresiko terkena flek pada paru-paru nya.

Shisha: Alternatif dari Shisha

Lalu bagaimana jika kita ingin menikmati shisha tanpa menghisap sekian banyak racun? Jawabannya ada pada device yang sedang popular saat ini, yaitu personal vaporizer. Personal vaporizer merupakan suatu alat bertenaga baterai yang memiliki banyak pilihan rasa seperti shisha, akan tetapi tidak memiliki kadar racun sebanyal shisha, bahkan masih dibawah rokok konvensional. Personal Vaporizer dikemas dengan ringkas sehingga sangat praktis dan mudah dibawa – bawa.

Penikmat shisha akan menemukan kenikmatan dari menghisap shisha dengan resiko yang jauh lebih sedikit dengan menggunakan personal vaporizer. Dengan keunggulan personal vaporizer mudah dibawa kemana-mana dan jauh lebih praktis, karena tidak usah menyiapkan tembakau dan arang. Dari segi uap yang dihasilkan, personal vaporizer pun memiliki uap yang jauh lebih banyak dari rokok konvensional, sehingga dapat memuaskan penggunanya.

Social tagging: > >

15 Responses to Sekilas Mengenai Shisha

  1. erick says:

    Gan . aku mau tanya aku pake dual coil dapet nya 0.19 ohm , voltase nya 2.76 terus watt nya aku runing di 40 watt . aman apa engga gan?? Mohon pencerahan nya

  2. arrizal says:

    Permisi gan
    Saya masih pemula tentang vapor
    Saya mau menanyakan tentang istick pico yg saya pake baru aja nyoba ganti coil sendiri, kedeknya 0.20 Ohm apakah aman? Dan enaknya main di Watt berapa?
    Mohon pencerahannya agan agan
    Terimakasih.

  3. Argi Surya says:

    Siang suhu2…newbie minta pencerahannya nih…
    Bingung milih Rig atau Vanilla mod….minta recomendednya suhu semua untuk firing yg joss dan aman terkendali….makasih

  4. Farid says:

    Suhu saya mau tanya, saya baru beli istick pico 75watt
    Pnya saya kok gak ngebul ya?
    Thx

  5. Udha28 says:

    Hallo brother gw butuh solusi ni
    Gw mau beli vapor, tp gw bingung beli merek pa yg bagus??

  6. Eko krist says:

    Misi agan semua.. mau tanya dong, ane baru pake vapor. Ane pake joyetech cuboid mini. Tapi kok pas pemakaian, saat menghisap vapor keluar bunyi mletek2 dan percikan liquid sampe ke mulut saya. Itu penyebabnya apa dan gimana perbaikinya ya??
    Terima kasih

    • Novita Eka Hapsari says:

      Itu ga masalah bro, normal kok.. Untuk mengurangi percikan liquid bisa bikin coil yang rapat..

  7. galing says:

    Min,
    Ane nubie pake istick 40watt + goblin mini, rasa dan ngebul tebal settingan gmn ya min …

    Terima kasih

  8. iqbale says:

    Gan kalo untuk koil kamry x6 pake awg 26 12lilitan bisagak sih? Katanya saya denger2 sih ngebull

Leave a Reply

error: